Selamat Datang

Terima kasih sudah mengunjungi Blog saya. Blog ini dibuat untuk media berbagi ilmu dan pengetahuan, baik untuk keperluan belajar mengajar atau hal hal lain yang membangun.
Semoga anda dan saya mendapat hal baik dari Bog ini. GBU.

Selasa, 16 Agustus 2011

Pemeriksaan BPKP SMKN 2 Salatiga

SMKN 2 Salatiga telah ditetapkan sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) melalui program Pengembangan SMK SBI ADB Invest sejak 2008. Program ADB Invest merupakan salah satu Program Pemerintah yang bertujuan untuk membuat Model / Percontohan SMK Bertaraf Internasional di Indonesia melalui pendanaan dari Asian Development Bank ( ADB ) dan APBN.
Pemerintah memberikan bantuan Pendanaan yang dialokasikan untuk kegiatan  
Pengadaan Peralatan, Pembangunan Fisik, dan Kegiatan Pengembangan Non Fisik ( kurikkulum, bahan ajar,  wirausaha, hubungan Industri, dan Pengembangan SDM ). Sebagai bentuk Monitoring Pelaksanaan bantuan, ADB meminta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) untuk mengaudit pelaksanaan bantuan ADB Invest tahun 2010 di SMKN 2 Salatiga. Untuk itu, mulai  8 - 18 Agustus 2011 Tim Pemeriksa akan melaksanakan audit menyeluruh meliputi pemeriksaan laporan keuangan dan kegiatan, kesesuaian laporan dan bukti fisik bangunan, hingga survei / klarifikasi ke toko dan hotel tempat dilaksanakan workshop / kegiatan. Bukan hanya itu, pemeriksaan juga dilakukan di SMK Aliansi, yaitu SMK Binaan meliputi SMK Muhammadiyah , SMK Saraswati, dan SMK Negeri 3 Salatiga yang pada tahun 2010 juga mendapat bantuan pendanaan sebesar 150 juta untuk pengadaan handstool dan Power Tool.

Selamat datang pada Bp. Kunadi dan Bp. :Surahyo, petugas auditor yang bertugas, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar tampa kendala yang berarti. Semoga melalui audit ini SMK Negeri 2 Salatiga dan juga Aliansinya, dapat semakin meningkatkan kinerja dan ketertiban pelaksanaan dan pelaporan bantuan pada waktu mendatang.
Selamat dan terima kasih pada semua tim yang telah terlibat dalam pelakssanaan hingga pelaporan bantuan ADB invest. Juga pada Pak Pudjio dan Pak Hadi selaku Ketua Komite dan Kepala Sekolah yang telah begitu banyak membimbing dan mengarahkan semua tim yang terlibat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar